Wednesday 11 April 2012

Ketika Hati Mulai Goyah

Bismillah
dengan menyebut nama Allah yang begitu baik padaku selama ini

Yap, sudah 3 hari baru sempet nulis lagi, terakhir nulis hari minggu
hari senin, pulang jam 2, tidur, terus bangun jam 4, gak les, benerin motor, dan lupa blogging
hari selasa, pulang jam 3 kurang, ke kfc pgc sama tamicil dan dydy, langsung les, sampe rumah jam 20.45
hari ini, pulang jam 2, di rumah, istirahat, blogging :D

betapa mengerikannya
hari ini hari terakhir belajar intensif UN di sekolah
hal itu membuatku semakin sadar kalo UN memang tinggal 5 hari lagi
tiba-tiba merasa masih kurang dengan belajar intensif selama ini, pas mau nanya, bingung mau nanya apa, soalnya udah dibahas semua kan-.-
tapi bingung, rasanya aku belum bisa mencapai angka sempurna T.T

oke kembali ke judul!
"ketika hati mulai goyah"
berhubung hari ini hari terakhir intensif, jadi banyak pada ngasih tips buat UN
goyah lah saya, berikut tips dari orang:

"harus cerdik, tapi jangan licik dan jangan picik
kalo emang punya kunci, simpan aja
jangan sampe ketauan dan jangan dipake langsung buat 40 soal
kerjain dulu, percaya diri, liat kunci buat berjaga-jaga aja"

"tingkatkan kerja sama, kan pelajar yang tau gimana bikin kode yang kira-kira gak ketauan"

"pasti bisa kok, percaya!
di UN ini, jangan dapet nilai bagus di pelajarannya aja
harus juga bagus di NILAI MORAL
honest is the best policy"

komentar dari saya (pribadi)
punya kunci jawaban aja kagak-.- gimana mau nyimpen dah?
kerja sama? haduh plis, kerja sama sih kerja sama, tapi harusnya kerja sama sebelum UN kan?
kerja sama belajar kelompok sama temen-temen buat ningkatin nilai, itu lebih baik bukan?
ah, benar, nilai MORAL, itu yang sudah lama tidak terdeteksi, NILAI MORAL YANG BAIK
jika di UN saja kita menyontek, bagaimana nantinya?
sok sokan menghina para koruptor, tapi pas SMA malah nyontek
malu gak tuh?

saya bukannya mau sok sok jujur atau apapun, tapi saya percaya saya bisa
saya tidak mau digoyahkan!
apa bangganya mendapatkan nilai 100 jika itu bukan hasil saya sendiri?
tidakkah kalian malu? tidakkah itu munafik?
ingat! munafik masuk neraka jahanam loh, mau masuk neraka jahanam?
saya sih enggak mau, pikirkan baik baik
Allah memberikan pilihan, kita semua sudah kelas XII, kita tau yang mana yang baik dan yang tidak baik
tidak bisakah kalian melihatnya? masih ada jalan baik yang tersedia, kawan!
Semangat kawan kawan! Allah bersama kita! :D

Jakarta, 11 April 2012. 03:26 PM
H-5 Ujian Nasional dan H-62 SNMPTN
-ditulis dengan kondisi abis ini berangkat les (lagi), semangat! usaha sebanding dengan hasil-

No comments:

Post a Comment