Sunday 8 April 2012

Kejadian yang Begitu Cepat

Bismillah
Dengan menyebut nama Allah yang telah begitu baik kepadaku

kemarin, tepatnya 7 April 2012
aku bersiap-siap berangkat les, kira-kira itu sudah pukul 9.20
jadi aku memutuskan untuk berangkat

perjalanan awal biasa saja, duduk di motor sambil bersenandung, sambil makan Xon-Ce untuk menjaga kesehatan
sampai ke Kopassus, aku melihat para tentara jalan kaki dengan bersemangat, entah tujuan mereka jalannya kemana, dan ada 1 mobil ambulance mengikuti mereka di belakang
karena aku menuju ke Kalisari, dari jalan R.A. Fadhilla itu aku harus belok kiri
awalnya turunan, masih biasa saja
ketika jalannya agak menanjak (kebetulan agak ngebut sepertinya, saya tidak lihat speedometer), saya menurunkan sedikit kecepatan untuk ganti gigi biar kuat nanjak
pas ganti gigi, sepertinya motor agak gak nurut, tapi saya sempet lihat penunjuk gigi mati semua (biasanya nyala gigi berapa), setelah itu saya lihat gigi 3 nyala

entah apa yang terjadi, tiba-tiba jatuh, motor di belakang juga jatuh, saya tidak tau apa yang terjadi
saya cuma ingat saya jatuh telungkup dan salah satu kaki saya tertindih motor saya (saya gak begitu lihat dan gak begitu ingat)
saya melihat orang-orang ribut grasak-grusuk, lalu ada seorang bapak-bapak yang mengangkat motor saya dan membawa motor saya ke pinggir jalan agar tidak ada yang menabrak lagi
saya dalam kondisi shock mungkin, saya tidak memikirkan sakit yang ada, saya hanya mengecek apakah celana saya sobek karena menggesek jalanan dan saya masih bisa berdiri
yang paling penting, kabar motor saya bagaimana? hancurkah? saya tidak begitu peduli dengan saya, saya lebih memikirkan motor saya

lalu setelah aman dipinggir jalan, saya sudah masa bodoh dengan orang yang (tidak sengaja sepertinya) menabrak saya lalu pergi begitu saja
biarlah tuh manusia pergi, semoga aja dia gak nabrak siapa-siapa lagi deh di jalan
toh saya masih bisa berdiri, yang saya peduli cuma 1, motor saya

langsung saya ambil handphone, nelepon ibunda, yang ngejawab ayahanda-.-
tadinya maunya ngomong sama mama aja, tapi papa nanya kenapa
ngaku deh kecelakaan, jatoh, terus katanya papa mau kesitu
itu nelpon jam 09:52, terus papa mama baru dateng jam 10:12
selama nunggu rasanya bingung
mau nangis? buat apa? kan gak kenapa-kenapa badannya
pengen nangis gara-gara motornya rusak :( lampu rem belakang sama lampu sen kiri belakang pecah, ancur, berserakan kacanya di jalan
panik! ngebenerinnya kena berapa duit? haduh bodoh, bener-bener deh, jadi keluar uang lagi, kasian banget mamanya :(

pas nunggu, langsung sms tamicil, ngabarin gak bisa ke rumah dia hari itu
langsung sms acong sama arfi juga ngabarin gak bisa les hari itu
lawaknya, pas lagi nunggu si arfi lewat naik motor, dia ngeliat, terus bingung
saya juga bingung-.- cuma bisa melambaikan tangan ke tuh orang yang lewat ._.v

pas papa mama dateng, langsung nangis di pelukan mama
takut dimarahin, takut disalahin, motor rusak
takut gak diizinin ngendarain motor lagi nantinya
udah panic at the street aja tuh (?)
pas pulang ke rumah, papa masih ngelawak sih di motor
sepertinya beliau tau anaknya masih shock

pas di rumah, ngeliat luka
yah lumayan luka di kaki kanan sama kiri ada
sakit, gaktau sakitnya dimana, bingung mau diapain juga, sakitnya gak keliatan dimana
tangan kiri juga sakit, tapi gaktau sakit karna jatoh atau kenapa
akhirnya cuma dikasih semprotan apa itu buat luka
sampai saat ini belum ada pernyataan sih gak boleh ngendarain motor lagi

Alhamdulillah banget ya Allah
ini bener-bener pelajaran "jangan ngerusak motor lagi"
Alhamdulillah masih bisa berdiri, ambil hp, ngehubungin orang
kepala aman, gak nubruk jalanan, lupa ngecek helm baik-baik aja apa enggak
Alhamdulillah kacamata gak copot, gak ancur
Alhamdulillah jaket, celana, baju, jilbab, sendal juga gak robek sama sekali, cuma kotor aja
Alhamdulillah itu cuma jatoh ketiban motor, gak guling-guling di jalanan (soalnya jalanannya tanjakan)
Alhamdulillah yang nabrak kayanya sehat, masih bisa kabur
Alhamdulillah saya masih diberikan hidup
Alhamdulillah lukanya masih kecil
Alhamdulillah masih punya keluarga yang peduli
Alhamdulillah benerin motor sekaligus servis dan ganti oli baru kena 100ribu
Alhamdulillah masih ada temen yang peduli (walau sempet sewot *lirik seseorang*)
Alhamdulillah atas semua nikmatMu ya Allah

kejadian ini begitu cepat
sampai saya sendiri tidak sadar apa yang terjadi
saya lupa kronologis per detiknya
saya lupa wajah bapak yang menolong saya
saya lupa plat nomor motor yang nabrak saya
saya lupa, saya panik, saya bingung, saya stress, saya mau nangis
tapi, ini sudah lewat
waktunya bersyukur, masih diberi hidup

Jakarta, 8 April 2012. 10:48 AM
H-8 Ujian Nasional dan H-65 SNMPTN
-ditulis dengan kondisi smsan sama Rina, tentu masih mikirin Hindya, sambil mikir besok gimana ke sekolah-

No comments:

Post a Comment