Friday 30 March 2012

Janji Wisuda Kami

Bismillah
Segala puji bagi Allah atas nikmat yang telah kuterima hari ini

Sungguh, tulisan ini dibuat bukan untuk menyindir seseorang sedikitpun
Maksud hati ini hanya untuk menyemangati diri dan untuk mengingatkan seseorang akan janjinya
yah karena janji adalah hutang ya

*flash back*
H-1 UAS Semester 2 kelas XI
22 Mei 2011

kalo gak salah inget sih ya, saya lupa lupa inget
saya smsan sama sahabat saya (sebenernya udah saya anggep keluarga sih, tapi yaudahlah ya), sebut saja doi sebagai N
saya lupa lah awalnya bahas apa, banyak yang dibahas, kayanya sih saya abis cerita sehari sebelum, dibalesnya pagi-pagi, terus siangnya ketemu di UI, abis itu pulang
terus kan besokannya kan kita mau UAS
saya sms ke si N:
"Semangat ya buat UASnya mas :D
semoga sukses UASnyaaa! :)
Belajar belajar
Pertahankan peringkatmu ya! *kalo perlu naikin ya N
Ganbatteee :D"
(22 Mei 2011, 19:04)

dibalesnya:
"Ya, tunggu aja nanti wisuda taun depan N maju 3x
kau belajar juga sono"
(22 Mei 2011, 19:32)

saya bales lagi:
"Maju 3 kali? Apaan aja? Ngapain?
Heeem males hehe"
(22 Mei 2011, 19:34)

dibales lagi sama N:
"Terbaik kelas, angkatan, un
udah ah, belajar"
(22 Mei 2011, 19:48)

saya bales:
"Aaamiin
Yaaa belajar sanaa"
(22 Mei 2011, 19:50)

*back to this time*

sejak saya membaca sms itu, saya jadi sadar diri
saya sudah seharusnya belajar! kegiatan kelas XI bukan alasan untuk membiarkan peringkatku turun!
aku sudah cukup terpukul di semester sebelumnya karena mendapat peringkat 10, peringkatku turun 5 tingkat, terjun bebas!
aku tidak mau menangis lagi karena hal itu
saya harus berusaha (paling tidak) mempertahankan peringkat beserta nilai saya! kalo perlu saya naikkan!
saya merasa jadi orang yang merugi, N saja ingin belajar untuk UAS, padahal kegiatan dia lebih banyak daripada saya, tapi dia tetap belajar, walau dia lelah
N saja bisa menargetkan begitu, saya juga mau! saya juga bisa! saya bisa lebih dari targetnya N! saya mau juga berprestasi! sama seperti si N! saya mau lebih dari si N!

saya berterima kasih kepada Allah yang menyadarkan saya melalui si N
saya yang tadinya berniat untuk menutup buku, melupakan semua ujian nanti, mendadak (awalnya terpaksa) membuka buku (dengan berat hati)
tapi akhirnya ya saya lakukan juga belajarnya, walau cuma baca-baca sepintas, sedikit saja ngelirik bukunya sama ngelirik soal taun lalu :p
tentu saja, saya makasih juga sama N yang waktu itu kepikiran untuk bales sms seperti itu
itu memotivasi saya sampai saat ini, saya tidak mau seperti wisuda SMP, hanya memasang "mupeng" buat temen-temen yang maju karena mereka 49 besar
iri, sangat, ingin sekali, memiliki momen seperti itu, momen menyenangkan, yang cuma terjadi sekali, tidak akan terjadi lagi nantinya
saya ingin memiliki itu di masa SMA! saya ingin! dan saya akan! tentu saja, Insya Allah bersama N juga *aaamiin*

semoga kami berdua bisa menepati janji kami di bulan Mei tahun 2012 nanti :)
tapi kalo dibaca smsnya sih yang janji itu si N ke saya, tapi gapapa, biar adil, saya janji juga sama N, kalo si N ga ngerasa ya gapapa, saya janji sama diri sendiri juga udah cukup ehehe

Semangat buat UN dan SNMPTNnya ya Mas :D
jangan lupa belajar! janji adalah hutang :p
aku tidak tau kau baca tulisan ini apa enggak
ya baca gak baca intinya bakal saya tagih tuh janji (biar orang gak ngutang kan gapapa ya ekeke)

Sebelumnya, saya ingin konfirmasi, buat siapapun, jangan berpikir aneh, buat N apalagi
saya menyimpan sms yang nyaris setahun yang lalu, saya menyimpan ini agar saya mengingat janji saya, janji wisuda saya, janji wisuda kami
semoga saja bisa terwujudkan, semoga janji ini terpenuhi (tentu saja dengan usaha)

Jakarta, 30 Maret 2012. 10:06 PM
H-17 Ujian Nasional dan H-74 SNMPTN
*ditulis dengan kondisi lelah karena baru pulang jam 8 dari sekolah, sambil chatting sama Huditami dan Rai, sambil dengerin ayahanda nyari nada lagu mars partai nasdem*

No comments:

Post a Comment