Thursday 29 March 2012

Passion?

Bismillah
Segala puji bagi Allah dengan segala nikmat yang telah Dia berikan kepadaku

seperti judul post ini. Passion, ya passion. apa sih itu passion?
saya nyari di translate google artinya "gairah"
tapi kalo pake kata "gairah" agaknya negatif ya-_- (apa saya saja yg berpikir negatif? entahlah), jadi saya lebih memilih untuk mengartikan itu "kegemaran"

I just wonder...
what is my passion?
semua orang berkata, "Pilih jurusan yang sesuai sama passion anda"
sedangkan saya sendiri bertanya-tanya, "passion saya apa?!!"
saya gaktau passion saya apa, saya senengnya banyak kok, saya suka online, baca komik, ngobrol, ngebolang, musik, teknologi canggih, nonton di bioskop, makan yang enak-enak, nulis-nulis, main game, ya saya senang itu semua!
emang ada jurusan yang buat main game? bukankah semua jurusan itu nanti belajar? terus saya harus milih jurusan apa dong?!

mungkin semua orang akan berkata hidup saya akan susah karena saya gaktau passion saya apa
jujur, selama ini yang saya bayangkan hanya sekadar:
suatu saat nanti, aku akan bekerja setelah lulus kuliah. pekerjaan yang baik dan halal, dan tentu saja aku bekerja dengan enjoy dan sungguh aku ingin sekali memberikan gaji pertamaku untuk orang tuaku, mungkin dengan gaji itu tidak akan cukup untuk membalas semuanya, tapi itu yang kuinginkan! bukan hanya gaji pertama, aku ingin membuat orang tuaku bahagia, bangga, dan tidak menyesal dengan kehadiranku
hanya itu yang aku pikirkan, selesai, simple, saya tidak menuntut diri saya
"saya harus jadi dokter! saya harus jadi pengusaha! saya harus jadi ini! saya harus jadi itu!"
tidak ada kalimat seperti itu dalam pikiran saya, hanya ada "saya harus sukses!"
apapun itu, selama halal, baik, itu sudah cukup! tapi tentu saja sebagai manusia, aku tidak boleh mudah puas selama aku masih bisa berbuat lebih

tapi aku tidak pernah menargetkan apa pekerjaan itu nanti, hanya yang aku pikir:
"belajar saja dengan baik, orang yang berilmu Insya Allah pasti dapat kerjaan kok, orang yang tidak selesai sekolah saja bisa mendapat uang dengan mengamen (misal), saya yang (Insya Allah) bergelar nanti bisa mendapat lebih (tentu saja dengan usaha yang setimpal)"

saat ini aku hanya membiarkan diriku terbawa saja alurnya, aku akan mencoba menerima, aku berusaha, aku berencana meneruskan pendidikanku di Fakultas Teknik, Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia. aku tidak tau apakah passionku benar-benar disitu. tapi selama ini, aku bisa-bisa saja membuatnya menjadi enjoy, kali ini juga seharusnya aku bisa kan?
aku tidak sama sekali membatasi mimpiku dengan tidak menargetkan setingginya, hanya saja, bagiku itu tidak penting, yang penting adalah usahaku, percuma aku menulis ingin menjadi penguasa industri dunia jika aku hanya duduk di rumah, di depan laptop, dan menuliskan ini semua di sini.
percuma! percuma semua tulisan itu jika aku tidak mewujudkannya! percuma mimpi itu ada! percuma!
percuma jika mimpi-mimpi itu tidak kau wujudkan dengan usahamu!

jadi, buat teman-teman yang memiliki mimpi, jangan hanya dituliskan
berusahalah mewujudkan itu semua! jujur, saya iri sama teman-teman yang udah tau mau jadi apa nantinya, sedangkan saya cuma ingin mimpi simple seperti itu
teman-teman harus berjuang ya :D
Insya Allah, janji Allah tidak pernah ingkar, usaha akan sebanding dengan hasil
Semangat untuk kita semuaaa :D

Jakarta, 29 Maret 2012. 05:20 PM
*ditulis dengan kondisi di luar hujan rintik-rintik dan diiringi lagu lawas tentang cinta*

No comments:

Post a Comment