Wednesday 28 March 2012

Sudah Siapkah Saya?

Bismilllah

Sudah siapkah saya?
siap apa ya?
siap menghadapi! menghadapi apa?
tentu saja, ujian nasional dan seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri

rasanya baru kemarin saya menginjakkan kaki di kelas XII
waktu berjalan terlalu cepat, atau mungkin saya yang tidak pernah sadar diri sebelumnya?
tiba saatnya aku menghadapi babak penentuan kelulusan (karena ujian sekolah dan ujian praktek sudah selesai, Insya Allah masih dapet nilai KKM lah ya)

UJIAN NASIONAL
mengingat jaman SMP 3 tahun lalu, aku juga menghadapi ujian ini
dan ya berjalan seperti biasa, aku masih menyempatkan diri untuk bermain, online, bersantai nonton tv, sms temen-temen, bahkan aku ingin jalan-jalan naik transjakarta, ingin melepas sedikit (banyak sih) penat ini
persiapan menghadapi ujian pun ya standar saja, mengikuti Try Out di sekolah
mendengarkan penjelasan guru mengenai soal-soal dengan tipe yang sama (tapi tetap saja aku tidak bisa mendapat nilai sempurna-_-)
ya itu lah semua rutinitas yang ada, tidak ada belajar sampai larut, bagiku itu tidak efektif
bahkan ketika di rumah, aku mencoba untuk tidak menyentuh buku pelajaran
seperti itu trikku, ya beginilah kebiasaanku, apa boleh buat?

aku masih heran
aku sudah mencoba belajar
membaca ulang, tapi kenapa gak nyangkut nyangkut?
apa niatku yang salah? caraku salah?
atau apa yang salah?
bingung, sulit sekali
dan di saat seperti ini aku malah menuliskan semua ini di blog?
apakah aku akan mendapatkan jawaban dengan menulis semua ini?
tidak! tentu tidak!
hanya saja aku ingin berbagi, walau tidak ada yang mau dibagi

ujian ini baru awal perjuangan
masih banyak ujian yang harus kutempuh
dunia di luar SMA jauh lebih keras!

aku harus berubah! (bukan power ranger ya)
aku harus meluruskan lagi niatku!
aku harus menghilangkan rasa malas ini!
aku harus membuat keluargaku bangga!
AKU BISA! AKU PASTI BISA!

*kembali ke pertanyaan awal*
Sudah siapkah saya?
jawaban: AKU SIAP! AKU HARUS SIAP! SIAP TIDAK SIAP HARUS SIAP! AKU PASTI BISA! :)

がんばって!

Jakarta, 28 Maret 2012. 04:30 PM
H-19 Ujian Nasional dan H-78 SNMPTN

No comments:

Post a Comment