Tuesday 27 March 2012

Maka Nikmat Tuhanmu yang Manakah yang Kamu Dustakan?

Bismillah
Segala puji bagi Allah, Tuhan Semesta Alam
Maha Pencipta, hanya kepadaMu aku kembali

"maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?"
ya salah satu ayat Al-Qur'an ini membuatku terenyak
ayat ini diulang berkali-kali dalam Surat Ar-Rahman
membuatku kembali berpikir, seberapa banyak nikmat yang telah Allah berikan
tentu saja jawabannya: "tidak terhingga"
dari hidup ini, napas ini, sehat ini, oksigen ini, tubuh ini, raga ini, hati ini, segalanya!

ya Allah, betapa tidak bersyukurnya hambaMu selama ini
masih saja tidak menaati perintahMu, masih saja merasa kurang atas semua ini
betapa malunya hambaMu ini, mengapa hambaMu ini sebegitu buruk?
bagaimana hambaMu ini di hadapanMu? apa saja yang selama ini telah hamba lakukan?

mengeluh, mengeluh, mengeluh
ya selama ini hanyalah itu
belum bisa aku belajar ikhlas
belum bisa aku meluruskan niat hanya untukNya

aku sedang dalam proses belajar
memperbaiki semuanya
imanku harus ditingkatkan lagi, setelah beberapa lama aku sempat mengabaikannya
sikapku harus diperbaiki lagi, setelah beberapa lama aku menyakiti orang lain tanpa kusadari

aku hanya bisa berusaha dan berdoa
semoga Allah selalu membimbingku di jalan yang lurus
aamiin

Jakarta, 27 Maret 2012, 08:38 PM

No comments:

Post a Comment